15%

Bimo Suci Lakon Wayang Kulit Peringati HUT 38 SMPN 2 Pajangan Bantul

21-Nov-2022

Arus Yogyakarta. Membicarakan prestasi dan budaya seolah takkan pernah habis untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Satu bulan ke belakang Kuru arusnya pernah mengangkat perihal prestasi dari siswa SMP di wilayah kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari ini Senin, (21/11/2022) kembali SMP Negeri 2 pajangan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki aset siswa berprestasi di bidang seni budaya Jawa khususnya dalang wayang kulit. Hal tersebut siswa yang bernama Pandu Pamungkas yang merupakan siswa kelas 9 akan menunjukkan kebolehannya di acara hari jadi ke-38 SMP Negeri 2 Pajangan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam pantauan awak media arus news sejak pagi pukul 07.00 WIB ratusan siswa kelas 7, 8 dan 9 serta para tamu undangan yang terdiri dari Lurah setempat Kapanewon pajangan, orang tua siswa, komite sekolah dan Sutrisno selaku pengawas sekolah Dinas Dikpora Bantul serta turut pula dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 pajangan dan Isdarmoko selaku kepala Dinas Dikpora kabupaten Bantul turut hadir dalam acara hari ulang tahun ke-38 SMP Negeri 2 pajangan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam wawancara singkatnya dihadapan awak media Arusnews Pandu Pamungkas mengungkapkan" saya gemar dan mengikuti kegiatan dalang wayang Kulit ini sejak SD kelas 5, dan saya enjoy. Lakon yang Nanti akan saya bawakan dalam pagelaran wayang kulit ini adalah Bimo suci. Saya mengajak pada kawan-kawan kalangan siswa dan milenial untuk jangan pernah meninggalkan budaya Nusantara karena budaya Nusantara memiliki keragaman yang sangat kaya di bumi negara Indonesia ini" ungkap Pandu.

Dalam acara tersebut turut diberikan secara simbolik pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Dinas Dikpora kabupaten Bantul is darmoko kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 pajangan Heru supramoto serta penyerahan wayang Bimo sebagai pertanda pagelaran wayang dimulai dalam memperingati hari jadi ke-38 SMP Negeri 2 Pajangan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Is darmoko selaku kepala dinas Dikpora memberikan motivasi dan semangat di usia yang ke-38 ini semoga para siswa dan guru serta tenaga Didik yang ada di SMP Negeri 2 pajangan terus lakukan torehan prestasi baik akademik maupun non akademik sehingga usia makin bertambah prestasi pun makin bertambah dan gemilang hingga tingkat nasional dan internasional" Pungkas Isdarmoko (Kadis DIKPORA Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta).
Red

Topik : Budaya Nusantara DIY Desa Wisata

Artikel yang mungkin Anda suka