15%

Rumah Warga Harjamukti Ludes Terbakar, Wakil Walikota Depok Beri Contoh, Kunjungi Langsung Lelokasi

18-Sep-2020

Rumah Warga Harjamukti Habis Dilalap Sijago Merah

Arus Depok. Pemimpin memang bagian dari contoh cerminan penduduknya. Kepedulian pemimpin terhadap rakyat atau warganya memang layak dicontoh oleh bawahannya terlebih warga yang dipimpinnya. Kota Depok sangat beruntung memiliki Wakil Walikota yang Quick respons disaat warganya tertimpa musibah. Ya benar, dialah Pradi Supriatna yang saat ini diberikan amanah sebagai Wakil Walikota Depo.

Memang kita pernah mendengar ungkapan pribahasa, untung tak dapat diraih, musibah tak dapat di cegah, begitu lah nasib ibu Samini pada hari ini, Rabu, (17/09/2020) pukul 4:30 Wib pagi ketika ingin menunaikan ibadah sholat subuh tiba-tiba rumahnya dilalap si jago merah, berkat kesigapan warga RT.01/06 dan penduduk sekitarnya mencoba menjinakkan api dengan minta bantuan team Damkar Kota Depok (Cimanggis) Bekasi (Jatisampurna) dan Ciracas Jakarta timur dan hingga api padam tim Damkar yang datang hanya dari Jatisampurna Kota Bekasi serta Damkar dari Ciracas Jaktim dan pada pukul 5.30 api bisa di jinakkan.

Saat Tengok Langsung Ke Rumah Warga Yang Hangus Terbakar

Dari informasi yang dapat dihimpun oleh awak media, bersumber dari warga sekitar yang tidak ingin di sebutkan indentitasnya penyebab kebakaran ini sementara dikarenakan konsleting listrik.

Ketika ditemui awak media, Wakil Walikota Depok (Pradi Supriatna) yang langsung mengunjungi warga pada malam nya (17/9/2020) pukul 20:00 Wib. Dirinya menuturkan" Hari ini saya menengok warga kita, saudara kita (Ibu Samini) yang sedang tertimpa musibah, yang berlokasi di RT.01 RW.06 kelurahan Harjamukti kecamatan Cimanggis kota Depok. 

Saat Birbincang - Bincang Akrab Pada Warga Yang Rumahnya Ludes Terbakar Sambil Berikan Bantuan Untuk Perbaikan Rumahnya.

Disini warganya sudah bergotong royong membantu mengumpulkan keperluan-keperluan untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat kebakaran, Insyaallah saya pun akan berpartisipasi memberikan sumbangan untuk membantu meringankan korban kebakaran (ibu Samini warga Depok).

"Saya ucapkan terimakasih juga sama pak RT dan tokoh-tokoh masyarakat yang sudah membantu ibu samini, mudah - mudahan bantuan ini bisa segera di manfaatkan guna memperbaiki rumahnya yang terbaakar"jelasnya 

Pradi Supriatna (Wakil Walikota Depok) Saat Tinjau Langsung Rumah Warganya Yang Habis Terbakar

Wakil Walikota Depok yang akrab disapa, Bang Pradi menambahkan" Hikmah dari ujian ini, ternyata kita semua di ketuk pintu hati nya untuk kepedulian bagi sesama, dan respon masyarakat disekitar sini sangat luar biasa, ini lah bentuk rasa guyup dimasyarakat kita. Kami atas nama pribadi dan pemerintah kota Depok tentunya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat dan aparat yang ada disini, mudah - mudahan musibah ini agar segera teratasi amin" Ungkap Pradi Supriatna (Wakil Walikota Depok)

Saat Diwawancarai Crew Arusnews Pradi Supriatna (Wakil Walikota)

Saat ditemui ditempat yang sama Jaka Jatman selaku ketua RT.01/06 menjelaskan pada crew Arusnews" Alhamdulillah saya sangat bersyukur, ga menyangka lah, Pak Wakil Walikota Depok bisa langsung turun meninjau langsung lokasi kebakaran ini, dan bang Pradi (wakil walikota Depok) sakaligus juga memberikan sumbangan untuk warga kami yang sedang tertimpa musibah, sekali lagi kami sebagai pengurus RT dan warga masyarakat mengucapkan banyak terimakasih untuk bang Pradi yang telah perduli akan warga masyarakatnya yang sedang tertimpa musibah, kami doakan agar dilancarkan segala urusan bang.Pradi dan di tambah banyak Rezekinya.amin ya robal alamin"pungkas Jaka Jatman (Ketua RT.01/06).

Alie/Red

Topik : Depok

Artikel yang mungkin Anda suka