15%

LPRI Berikan Apresiasi Untuk Kapolda Subar Dalam Tegakan Supremasi Hukum

20-Mar-2021

Arus Sumbar. Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia ( LPRI ) dibentuk Oktober 2014. Lembaga ini ber tujuan dalam pembentukan lembaga LPRI adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap negara dalam rangka pengawasan, pencegahan adanya Tindak Pidana Korupsi dan Penyalahgunaan Wewenang yang mungkin dilakukan oleh oknum penegak hukum dan oknum pejabat publik baik di daerah maupun di tingkat pemerintah pusat.

 Dalamupaya pencegahan tersebut LPRI membentuk bidang-bidang pergerakan diantaranya Bidang Intelijen, Bidang Investigasi, Bidang Interpol, Bidang Hukum dan Advokat.  selain itu bidang-bidang usaha dan bidang pembangunan potensi sumber daya manusia di daerah juga diadakan di lembaga LPRI.

Tujuan utama LPRI pada khususnya Membantu Pemerintah Daerah dan Pusat dalam Upaya Mendorong Terwujudnya Masyarakat Adil dan Makmur.

Kali ini DPD LPRI Sumatera Barat melakukan pertemuan silaturahmi bersama Jejak Media Group dengan Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolda Sumbar yang dilakukan pada Rabu (17/3/2021) di Mapolda Sumbar. 

Dalam pertemuan tersebut DPD LPRI Sumbar juga menyerahkan plakat LPRI serta piagam penghargaan kepada Kapolda Sumbar yg dinilai telah berhasil menegakkan supremasi hukum di Provinsi Sumatera Barat.

 KapoldaSumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto menuturkan" Ucapan terima kasih yang tak terhingga atas apresiasi LPRI khususnya DPD Sumbar, Doakan kami sebagai institusi POLRI agar bisa tetap komitmen dalam penegakan hukum serta mengayomi masyarakat di tanah air ini" pungkasnya.

Red

Topik : POLRI

Artikel yang mungkin Anda suka