15%

Muyasar Stable, Persiapkan Penuggang Kuda Handal Sejak Usia Anak

17-Oct-2020

Saat Wawancara Ustad Rony Hamsyah Di Lokasi Muyasar Stable.

 Kota Depok sebagai kota yang Unggul Nyaman dan Religius ternyata juga diterapkan oleh warganya di wilayah Jalan Bhakti Abri kecamatan Tapos. Dipelopori oleh Ustad Rony Hamsyah selaku owner dari Muyasar Stable.

Crew Arusnews sudah beberapa kali lakukan kunjungan sambil berlatih berkuda dan memanah serta melihat secara langsung lokasi Muyasar Stable yang berdiri sejak tiga tahun yang lalu (2017).

Dalam wawancaranya yang dilakukan di area latih kuda dan panah Muyasar Stable, (16/10/2020) Ustad Rony Hamsyah menuturkan" Dalam beberapa riwayat hadits, Rasulullah SAW sempat menyebut 3 olahraga yang dianjurkan dan menjadi kegemaran Beliau, di antaranya berlatih memanah, berkuda, dan berenang.

Hal ini jelas menyatakan bahwa Islam memiliki perhatian khusus bagi aktivitas fisik dan kesehatan umatnya. Tentu bukan hanya muslim, tapi kaum non muslim juga bisa mendapatkan manfaat dengan berlatih olahraga ini.

Usia Tidak Menjadi Penghalang Untuk Berlatih Kuda

Dalam keterangan lainnya, Ustad Rony pun mengungkapkan" Di Muyasar Stable ini tidak hanya diminati para penunggang kuda yang berlatih dari kalangan dewasa, orang tua, namun ternyata olah raga menunggang kuda pun juga diminati oleh anak - anak berusia 6 Tahun. Seprrti Najwa khairani yang saat ini menunggang kuda berwarna putih serta anak yang menunggang kuda ber warna merah adalah Aleksa. Mereka rutin lakukan latihan 2 kali dalam sepekan. Saat ini sudah mulai berani dilepas oleh pelatih Muyasar. Walaupun saat awal naik tetap harus di bantu.

"Dengan dorongan semangat dari orang tua dan tambaha teori sejarah nya serta manfaat berlatih kuda baik secara sejarah Islam siapa saja yang gemar berkuda, dari Rosululloh dan para sahabatnya. Dan pelajaran secara teori serta praktek selalu kami berikan. Ya skala nya 10% teori, selebihnya praktek" pungkas Ustadz Rony Hamsyah.

Umar/Red

Topik : Depok

Artikel yang mungkin Anda suka