15%

Bagi Warga Depok Yang Mau Ada Madrasah Negeri, Dialah Cocok Walikotanya

24-Oct-2020

Pradi Supriatna Diwawancarai Awak Media Arusnews

Arus Depok. Kota Depok semenjak di pimpin oleh walikota yang nota bene dari gerbong PKS sejak era wali kota Nurmahmudi Ismail (dua periode), hingga KH. Mohammad Idris (Hingga saat ini). Dalam data digital media ArusNews kota Depok yang saat ini mempunyai tagline "Unggul Nyaman dan Religius" ternyata kota Depok belum memiliki sekolah Madrasah (Ibtidaiyah Negeri, Tsanawiyah Negeri maupun A'liah Negeri).  

Nampaknya Warga Depok yang tengah mendambakan adanya Madrasah Negeri sesaat lagi akan terwujud. Khususnya Madrasah Alia Negeri (MAN) bakal terwujud keinginannya jika memilih Pradi-Afifah sebagai calon walikota dan wakil walikota Depok pada pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2020. 

Saat Warga Menanyakan Komitmen Pradi Untuk Membangun Madrasah Negeri Di Kota Depok

Seperti diketahui selama walikota Depok berasal dari PKS, Depok tidak memiliki MAN. Kendala komunikasi antara Pemkot Depok dengan pemerintah pusat menjadi sorotan. Tapi kebekuan itu bakal cair saat Pradi menjadi walikota Depok nanti.

Calon Wali Kota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna mengungkapkan pada crew ArusNews" Saya telah membuat komitmen dengan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi untuk membangun Madrasah mulai tingkat Ibtidaiyah sampai Aliyah di Kota Depok.

Hal tersebut disampaikan Pradi Supriatna dalam acara kampanye dialogis bersama perwakilan warga Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Selasa (20/10/2020).

“Saya sudah ada komitmen beberapa waktu lalu dengan Kementerian Agama, informasinya beliau (Fachrul Razi) menyiapkan lahan Madrasah untuk Kota Depok” tutur Pradi.

Pradi menambahkan" Menag Fachrul Razi telah menjanjikan kepada dirinya beberapa hektar lahan di Universitas Islam Islam Internasional Indonesia (UIII), untuk dibangun Madrasah.

“Saya minta sekian hektare untuk Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah, disitu (UIII) terpadu, beliau (Menag Fachrul Razi) memang sudah menjanjikan lahan itu kepada kami” ujarnya.

Karena itu, Pradi mengatakan jika dirinya terpilih menjadi wali kota Depok, ia akan terus mendorong terwujudnya sekolah Madrasah. Tinggal kita dorong, karena memang tanahnya milik pemerintah pusat. Saya pikir kalau buat kepentingan sangat mungkin untuk diwujudkan,” pungkasnya.

Red

Topik : Pilkada Jujur

Artikel yang mungkin Anda suka