15%

Lepas Sambut Kapolres Aceh Timur, Di Warnai Saling Suppot Kinerja

18-Sep-2019

Arus Aceh Timur. Rotasinya sebuah jabatan dalam struktur jabatan di pemerintahan adalah hal uang biasa. Begitu pula hal ini yang terjadi di pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Hari selasa mengadakan acara lepas  sambut kapolres Aceh Timur di Aula serbaguna Idi, Selasa malam (17/9/2019).

Acara lepas  sambut ini digelar antara  AKBP Wahyu Kuncoro, yang kini menjabat sebagai Wakil Direktur Kriminal Umum (KRIMUM) di Polda Aceh kepada Kapolres Aceh Timur yang baru AKBP Eko Widiantoro yang sebelumnya bertugas sebagai Kassubdit III Ditreskrimum Polda Aceh.

Diawal kegiatan Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro bersama istri mengikuti prosesi peusijuek yang dipimpin oleh ketua MPU Aceh Timur Tgk.H. Muhammad Nur atau Abu Kinere, Tgk Abdul Wahab( Abu Kede Dua) Tgk Asnawi (Abi Beunot).  

Dalam kata sambutannya, AKBP Wahyu Kuncoro menuturkan" Ucapan terimakasih tidak terhingga kepada semua pihak yang telah membantunya semasa mimimpin polres Aceh Timur. Perpisahan ini  bukanlah keinginan saya pribadi tapi ini adalah bagian dari tugas pada institusi yang wajib dilaksanakan. Kami yakin kesuksesan polres Aceh Timur selama ini berkat terjalinnya kersajama yang baik antar semua pihak,” papar AKBP. Wahyu kuncoro.

Dalam kesempatan itu, Wahyu juga  mengisahkan berbagai suka duka selama ia bertugas dalam wilayah hukum polres Aceh Timur.

“ Alhamdulillah, proses itu telah kita lewati dengan baik. Apalagi peran bupati Aceh Timur yang terus aktif mendukung,  berkoordinasi dan mendampingi yang tentunya untuk  mewujudkan pembangunan Aceh Timur yang maksimal,” tandas Wahyu.

Ditambahkan pula, AKBP Eko Widiantoro, dalam sambutannya memperkenalkan dirinya bersama istri.  Ia juga berharap kedepan dapat meneruskan program lanjutan polres Aceh Timur begitu juga ia berharap adanya sinergitas yang baik dalam membangun Aceh Timur yang maju dan kondusif.

“Apresiasi saya setinggi- tingginya kepada AKBP Wahyu Kuncoro yang telah bekerja maksimal. Sebagai tamu saya  juga mohon bantuan dalam melanjutkan program polres Aceh Timur kedepanya,” ucap Kapolres Eko Widiantoro.

Dalam acara turut di hadiri oleh Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib. Dalam kata sambutanya mengucapkan terimakasih kepada AKBP Wahyu Kuncoro  yang telah bekerja baik untuk Aceh Timur. Ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada kapolres Aceh Timur yang baru.

“Alhamdulillah, atas kerja sama baik selama ini kondisi Aceh Timur masih kondusif. Apalagi diketahui kabupaten Aceh Timur saat ini sedang melangkah maju memacu pembangunan, tentu langkah ini tidak tercapai jika tidak didukung dengan pengawalan keamanan yang baik,” pungkas Bupati Hasballah seraya.

"Apresiasi setinggi- tinginnya kepada AKBP Wahyu Kuncoro selama memimpin polres Aceh Timur.

Acara lepas sambut ini dihadiri Forkopimda Aceh Timur, kepala OPD Dalam Lingkungan Pemerintah kabupate Aceh Timur, kepala Bagian dalam Setdakab Aceh Timur, Pimpinan BUMD dan BUMN dalam Aceh Timur dan tamu undangan lainnya.
Hasbi.

Topik : POLRI

Artikel yang mungkin Anda suka