Mardani Mengharap Segera Rapat Paripurna DPRD Untuk Wagub DKI Jakarta

Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat ditemui pada acara Reuni 212 tanggal 02 Desember 2019 mengaku terharu akan suasana ramainya aksi yang digelar untuk ketiga kalinya. Hal ini dikarenakan para ulama dan seluruh peserta berdo'a untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya, Maruf Amin agar amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Saya tadi terenyuh. Doa pertama tadi bahkan Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf pun didoa'kan untuk amanah dan dapat memimpin negeri ini dengan adil. Bagus sekali," Ungkap beliau di Monas, Jakarta Pusat.

Selain itu, saat dicecar pertanyaan dari awak media mengenai kondisi Gubernur DKI Jakarta yang tidak memiliki Wakil Gubernur hingga saat ini Beliau mengatakan "Harapan Saya, segera saja Wakil Gubernur ditentukan oleh Paripurna DPR di Provinsi karena warga DKI sudah 15 bulan tidak memiliki wakil gubernur, Sementara DKI ini tugas ceremonialnya banyak sekali karena juga merupakan tempat pemerintah pusat".

Kemudian Beliau juga melanjutkan dengan masalah pemulangan Habib Rizeq Shihab yang merupakan tugas pemerintah.

"Habib Rizieq adalah warga negara Indonesia, alinea keempat UUD (Undang-Undang Dasar) menegaskan negara wajib melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia," ucapnya.

"Karena itu, kembalinya Habib rizieq tugas negara. Kami PKS mendukung agar Habib Rizieq segera balik ke Indonesia. Justru ini akan menjadi PR yang nanti seperti bisul yang sudah pecah," Beliau menambahkan.

Menurutnya keadaan pemerintahan akan semakin aman dan tenang jika Rizieq Syihab berada di Indonesia. 

"Pemerintahan Pak Jokowi menjadi nyaman ketika Habib Rizieq sudah bisa pulang ke Indonesia. Karena itu bukti tidak ada usaha pemerintah menghalangi habib Rizieq," Pungkas Beliau.