15%

Ratusan Siswa SDN Cilangkap 3, Siap Mencontoh Nabi Bersama Kak Ojan

18-Nov-2019

Arus Depok. Bentuk wujud kecintaan pada sosok Nabi Muhammad SAW adalah dengan bersholawat pada nya. Mayoritas Muslim di Indonesia adalah dengan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad (Maulid Nabi).

Demikian pula yang dilakukan oleh keluarga besar SDN Cilangkap 3 Kota Depok juga tak mau tertinggal memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Akrom Siswa Kelas V Saat Bacakan Ayat Quran.

Pembacaan Sholawat dan Berzanji.

Demikian pula yang dilakukan oleh keluarga besar SDN Cilangkap 3 Kota Depok juga tak mau tertinggal memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Area sekolah SDN Cilangkap 3 kota Depok sejak pagi Senin (18/11/2019) pukul 07:00 wib sontak di padati siswa-siswi kelas 1-6 sejumlah 624 siswa plus para orang tua siswa juga tokoh masyarakat kelurahan Cilangkap kota Depok. Mereka berdatangan untuk menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan mengusung tema " Meneladani Akhlak Rosululloh, Untuk Membentuk Pribadi Terpuji".

Acara turut dihadiri oleh Sony Malau (Ketua Komite SDN Cilangkap 3 Depok), Euis Damah Kurniati (Kepala Sekolah SDN Cilangkap 3), dan para guru juga perwakilan orang tua siswa. 

Euis Damah Kurniati (Kepala UPTD SDN Cilangkap 3)

Dalam pantauan awak media arusnews, acara di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Akrom (Siswa Kelas V), diiringi pagelaran seni tari aceh, pembacaan Sholawat dan berzanji yang semuanya di laksanakan oleh para siswa serta guru-guru SDN Cilangkap, serta dongeng panggung boneka bersama Kak Fauzan dari Lenteng Agung.

Dalam kata sambutannya Euis Damah Kurniati (Kepala UPTD SDN Cilangkap 3)" Dengan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, semuanya dapat berperan di momen yang sangat mulia ini yaitu peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad insya Allah yang menjawab apabila disebut nama Nabi Muhammad akan mendapatkan syafaat atau pertolongan di yaumil Akhir nanti.

Kak Ojan Sang Pendongeng

"Hal ini pula sesuai dengan Visi Misi Kota Depok Unggul Nyaman dan Religius". Di era Walikota saat ini, Kota Depok pun mengadakan program gebyar sejuta Maulid. Dan sekolah pun wajib mendukung untuk mengadakan Maulid Nabi dengan harapan siswa bisa terbemtuk karakter terpuji seperti pula Akhlak Rosululloh Muhammad SAW" Pungkas nya.
[]

 

Topik : Religi

Artikel yang mungkin Anda suka