15%

Warga Sekolah SMP 9 Depok, Siap Rebut Adiwiyata Nasional

17-Sep-2019

Arus Depok. Program Adiwiyata mendorong tumbuhnya sekolah dengan tata kelola yang baik yang dapat memberikan pembelajaran bagi warga sekolah untuk bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Diharapkan dengan program Adiwiyata ini, warga sekolah diajarkan untuk peduli dan berbudaya lingkungan serta berkarakter cinta lingkungan. Sekolah Adiwiyata sebagai satu komunitas pendidikan memberikan kontribusi yang sangat penting bagi pengelolaan lingkungan hidup.

Senin (16/9) Awak media Arusnews menyambangi SMP Negeri 9 Depok Jawa Barat. Hal ini lakukan guna mengkonfirmasi secara langsung pada Ety kuswandarini selaku kepala Uptd SMP Negeri 9 kota Depok. Menurut data yang di peroleh Redaksi Arusnews SMP 9 Depok belum lama ini (Tahun 2017) berhasil mendapatkan pemghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ketika awak media Arusnews bertemu Ety kuswandarini menuturkan kepada awak media Arusnews" Tujuannya membiasakan diri, untuk siswa/siswi sekolah ramah lingkungan, seperti membawa tumbler(tempat makan/minum) dari rumah guna mengurangi sampah Plastik.

Saya melihat kantin sebagai pekerjaan yang harus saya jadikan fokus, baik cara siswa jajannya maupun penyajian oleh pedagang juga pengolahan sampah Akhirnya kita bersama warga Sekolah (Guru, Karyawan, Siswa, Wali murid dan Penjaga Sekolah) semuanya berkomitmen agar kantin tempat siswa jajan bisa menjadi kantin sehat"tutur nya

Adapun kategorinya adalah;
-Kebijakan berwawasan lingkungan.
-Pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan.
-Kegiatan lingkungan berbasis partisipatif.
-Pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan"Pungkas Ety Kuswandarini.
Lie

 

Topik : Adiwiyata

Artikel yang mungkin Anda suka