15%

Dua Dewan (PDIP & PKS) Di Kabari Rumah Warga Akan Ambruk. PKS Langsung Bergerak

24-Sep-2020

Drajad Kardono (Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi) Saqt Memberikan Bantuan Pada Warga Yang Rumahnya Dalam Perbaikan 

Arus Bekasi. Setiap orang telah ditetapkan masing - masing memiliki rizki dan juga diberikan cobaan sesuai kapasitas dari keyakinan diri orang tersebut. Namun juga dipastikan Alloh SWT lah yang menyiapkan jalan keluarnya. Hal ini lah yang terjadi oleh seorang ibu yang tinggal di Rt003/04 Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi Jawa Barat.

Rumah Bu Indira Warga Rt003/04 Jatisampurna

Indira Kurniasih, ya dialah warga Rt003/04 yang berstatus Janda dan memiliki anak tiga (dua putri nya sudah menikah, satu putra masih sekolah SMA di Swasta). Dalam pantauan redaksi Arusnews yang sempat menyambangi kediamannya. Kondisi rumah Indira, sangat memprihatinkan. Kondisi atap rumahnya yang siap runtuh karena kondisi rapuh dan lapuk membuat Indira setiap hari dihantui rasa cemas.

Kepada redaksi Arusnews, dirinya menuturkan" Saya tinggal dirumah ini sudah 8 tahun. Dan saya tidak memiliki pekerjaan tetap. Setiap hari putri saya menitipkan anaknya (Cucu saya) karena dia harus mengajar di SD Swasta. Sementara Cucu yang saya asuh dua anak, sejak pagi jam 8 hingga jam 3 sore. Dan dua putri saya sudah tinggal ngontrak terpisah tak jauh dari rumah saya ini. 

"Alhamdulillah rumah ini sudah punya sendiri, sebelumnya memang saya sebelumnya saya tinggal di wilayah Kelurahan Jatiraden, Jatisampurna Kota Bekasi. Tahun lalu rumah ini pernah di survey oleh pihak BKM kelurahan Jatisampurna untuk dimasukan dalam program RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni) yang di miliki Pemkot Bekasi, tapi ga juga ada kabarnya dengan alasan KTP saya beda dengan tempat saya tinggal, saya hanya minta pada Alloh dan saya yakin jika Dia sudah beri jalan ga akan ada yang bisa halangi" Ungkap Indira

Saat Warga Turut Kerja Bhakti Pugar Rumah Indira Warga Rt003/04 Jatismpurna

Melihat, mirisnya kondisi tersebut. Redaksi Arusnews mengambil inisiatif. Untuk berkoordinasi dengan Asep Syaiful Hidayat, dan anggota DPRD yang berada di wilayah dapil Jatisampurna (Anim Imadudin Dewan DPRD Kota Bekasi F. PDIP dan Latuharihari Dewan DPRD Kota Bekasi F. PKS) Asep merupakan koordinator BAZNAS kota Bekasi untuk wilayah Jatisampurna.

Asep Syaiful Bersama Rw Diding Jatiraden Saat Kerja Bhakti Bersama Warga.

Redaksi Arusnews segera meminta Asep Syaiful segera berkoordinasi ke BAZNAS kota Bekasi. Karena program Rutilahu Kota Bekasi untuk tahun 2020 tidak ada, disebabkan dialihkan ke anggaran pendemik Covid-19, hal ini diungkapkan Nuryati (Lurah Jatisampurna) saat dirinya mengunjungi rumah bu Indira pada tanggal 9 September 2020 yang juga di dampingi oleh Maksim selaku ketua Rw dan pengurus BKM.

 Nuryati (Lurah Jatisampurna) Bersama Maksim Ketua Rw004 Ssat Kunjungi Rumah Warga

Dengan cekatan, hari Ahad (20/9/2020) pukul 08:00 wibb Asep Syaiful mengajak para warga untuk kerja bakti (Gotong Royong) menurunkan genteng agar rumah bu indira bisa segera di perbaiki, karena sudah mulai musim hujan ungkap Asep.

Anim Anggota DPRD Kota Bekasi Frksi PDIP Tak Respons Saat Di Informasikan Rumah Warga nya Ada yang Mau Roboh

Anim DPRD Kota Bekasi Dapil Jatismpurn, Cuek Saat Di Ajak Partisipasi Rumah Warganya Yang Akan Rubuh

Alhamdulillah dari dua anggota Dewan DPRD kota Bekasi (Anim dari PDIP dan Latuharihari dari PKS) di konfirmsi melalui sambungan WhatsApp nya (Anim dan Latuharihari). Anim dari PDIP hanya di baca saja.

Bertepatan, Rabu (23/9/2020) Fraksi PKS turun langsung menyambangi rumah bu Indira yang sedang dalam perbaikan. Hadir langsung Drajad Kardono selaku ketua Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtra) datang dengan membawa bantuan.

Drajad Kardono Saat Di Wawancarai Crew ArusNews

Saat diwawancarai Crew Arusnews, Drajad mengungkapkan" Alhamdulillah Fraksi PKS bersama para kadernya terutama diwilayah Jatisampurnan masih Istiqomah pada semboyannya Peduli, Bersih dan Profesional. Saya memandang pemirintah harus tetap mengalokasikan dana - dana seperti ini (Rutilahu) entah di ambil dari CSR atau melalui pihak - pihak (Lembaga - lembaga seperti Baznas). Tidak boleh berpangku tangan pasrah dengan kalimat oh anggarannya ga ada dialihkan untuk pendemik lah.

"Masa harus nunggu ambruk dulu. Alhamdulillah ada kami dari PKS menangkap informasi yang diberikan redaksi Arusnews sebagai ladang amal, dan kewajiban sebagai anggota Dewan kepada masyarakat karena kami pun wakil masyarakat, rakyat khususnya masyarakat kota Bekasi lebih khusus lagi pada Dapil Jatisampurna. Semoga pemberian dari kami ini, bisa membantu proses bedah rumah ibu Indira serta bisa ikut memberikan rangsangan pada para donatur, muhsinin agar sama - sama menumbuhkan rasa peduli bagi warga yang memang benar tak mampu" Pungkas Drajad Kardono (Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi).

Ansori/Red

Topik : Dewan Peduli

Artikel yang mungkin Anda suka

Stop Pers Redaksi Arusnews Atas Crewnya

Stop Pers Redaksi Arusnews Atas Crewnya