15%

Karyatin Subiantoro (Dewan DPRD DKI Jakarta F. PKS)" Komitmen Ada Untuk Warga Jakarta

12-Sep-2021

Arus Jakarta. Karyatin Subiyantoro Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi PKS kembali berkolaborasi wujudkan sentra vaksinasi untuk masyarakat pada Ahad (12/09/21) di Gor Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sentra vaksinasi yang dibersamai dengan Gebyar UMKM tersebut menurut Karyatin adalah bagian dari komitmen PKS mensukseskan program pemerintah.

"Posisi kami memang oposisi, tetapi bukan berarti kami tidak mendukung program yang memiliki nilai kebaikan. Percepatan vaksinasi untuk pemulihan kesehatan, serta gebyar UMKM untuk pemulihan ekonomi." Ujar Karyatin

Diketahui, peserta vaksinasi mencapai sekitar 350 orang yang berasal dari warga Pasar Rebo dan sekitar.

Dalam pantauan Crew ArusNews, DetakNews dan Bi1sa.com aara turut dihadiri banyak tokoh masyarakat, baik tokoh PKS seperti Anggota DPR RI Anis Byarwati, Anggota DPRD DKI Karyatin Subiyantoro, Ketua DPD PKS Jakarta Timur Ikrar Aulia, Sekretaris Umum DPD PKS Jakarta Timur Tedy Ramadhanus, Ketua DPC PKS Pasar Rebo Syamsul Bahri, Ketua DPRA PKS Kalisari Suroso, serta dari jajaran pemerintah; Wakil Walikota Jakarta Timur Hendra Hidayat, Camat Pasar Rebo Mujiono, dan Lurah Kalisari Tarmidji.

"Sekali lagi, PKS akan selalu berkomitmen untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi untuk terciptanya herd immunity." Tutup ayah dengan 5 anak perempuan tersebut" ungkapnya.

Pasca acara vaksin massal yang dilakukan di gedung olahraga Kalisari Jakarta Timur harusnya letaknya di undang oleh karyatin Subiantoro selaku anggota DPRD fraksi PKS DKI Jakarta untuk bincang-bincang di di SDIT As-Sa'adah yang berada di wilayah Kalisari Jakarta Timur. 

Tepat usai Sholat Dzuhur, awak media ArusNews, DetakNews dan mewawancarai Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS (Pak Karyatin Subiantoro) yang membidangi Komisi A (Pemerintahan, Hukum dan Peraturan Daerah).

Dalam dalam penuturannya di hadapan awak media harus dan dekatnya karyatin mengungkapkan kan bahwa pentingnya kedisiplinan dan pelayanan dalam konteks sebagai pemerintah. Saya menganggap pemerintah itu adalah pelayan bagi rakyat atau warganya terlebih di DKI Jakarta yang saat ini masih menjadi ibukota negara republik Indonesia.

Karyatin Subiantoro Anggota DPRD DKI Jakarta (Kanan, Berpeci)

Jadi keliru besar jika ada pejabat pemerintah menganggap jabatannya adalah sebuah kekuasaan sehingga rakyat atau warga dimatanya adalah hanya sebuah objek yang yang tidak menjadi fokus dalam pelayanannya namun dimata saya sebagai anggota DPRD Provinsi DKI dari Fraksi PKS memandang bahwa pemerintah adalah pelayan warganya sehingga warga sudah berhak mendapatkan haknya sebagai orang yang terlayani setelah kewajibannya diminta juga oleh pemerintah untuk melakukan kewajibannya seperti membayar pajak taat aturan dan sebagainya.

nah dengan posisi saya sebagai anggota dewan sejatinya Kami adalah mitra dari pemerintah untuk mengingatkan untuk memonitor langsung bagaimana kinerja pemerintah dalam mewujudkan sebuah pelayanan kepada warganya khususnya di DKI Jakarta terlebih khusus di wilayah Jakarta Timur.

Kita ambil contoh satu saja ada beberapa warga yang pernah kita advokasi karena pengurusan ktp-nya tertunda-tunda hingga bertahun-tahun sehingga ketika warga ingin melakukan pengurusan paspor mengalami kesulitan kami turun sebagai pelayan warga dalam hal ini sebagai anggota legislatif untuk menanyakan kenapa hal ini bisa terjadi ketika saya turun ke 1 kelurahan di wilayah Jakarta Timur kelurahan awalnya tidak menganggap kami sebagai anggota dewan karena saya tidak menggunakan lambang dewan saat itu tetapi ketika lambang dewan itu saya pasang di baju saya langsung para ASN aparatur sipil negara yang yang berada di wilayah kelurahan tersebut sontak segera bergegas untuk menyelesaikan KTP yang tidak jadi yang belum jadi dan saya langsung menelepon Kepala Dinas penduduk dan catatan Sipil provinsi wilayah Jakarta Timur dan dalam hitungan menit KTP warga tersebut Alhamdulillah bisa bisa dicetak dengan baik itu contoh sebuah advokasi kami sebagai anggota DPRD dari Fraksi PKS kepada warganya banyak lagi apa khasiat lokasi lain yang kita perlu turun ke lapangan.

Warga Cilangkap Jakarta Timur Ucapkan Terima Kasih Atas Advokasi Dari Karyatin Subiantoro DPRD Provinsi Jakarta F. PKS

Saya pun dan anggota DPRD DKI Jakarta yang lain mencoba untuk menggodok sebuah PERDA (Peraturan Daerah) terkait dengan TKD tunjangan kinerja daerah yang sampai saat ini penilaiannya berdasarkan dari pimpinannya. 

"Namun kami akan mencoba menggodok aturan itu kinerja ASN yang khusus yang berinteraksi langsung dengan warganya. Warga berhak memberikan penilaian dari setelah melakukan pengurusan surat menyurat nya seperti yang ada di pasar swalayan. Tampil di monitor ada pilihan Sangat puas, puas, tidak puas dan sangat tidak puas. Warga berhak mengklik penilaian tersebut setelah menerima layanan dengan baik dari Aparatur Pemerintah. Dan itu harus segera di lakukan.

"Saya berharap kepada semua anggota dewan DPRD khususnya dari Fraksi PKS dan partai yang lainnya bisa mendampingi warganya karena ketika kita sudah mengemban amanah menjadi anggota DPRD maka separuh dari hidup kita adalah untuk mengatur lokasi warga saat warga mengalami kesulitan itu prinsip saya sebagai anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi PKS" pungkas karyatin Subiantoro.

Kung/Red

Topik : Dewan Peduli Derita Warga

Artikel yang mungkin Anda suka