15%

Bentuk Siswa Berakhlak & Cerdas, Ratusan Siswa SMPN 7 Ciimangis Depok Ikuti Sanlat Ramadhan

13-Apr-2022

Arus Depok. Kota Depok sebagai kota yang lebih dikenal dengan kata religius saat ini mencanangkan dari dinas pendidikan sebagai kota yang memiliki identitas pelajar yang cerdas dan berkarakter. Hal ini ditunjukkan oleh beberapa kegiatan selama bulan suci Ramadan khususnya yang dilakukan oleh para siswa yang berada di wilayah SMP Negeri 7 Cimanggis Kota Depok.

Bertepatan di hari Selasa, (12/4/2022) sontak pagi hari bertepatan pukul 07.30 WIB puluhan siswa SMP negeri 7 Kota Depok khususnya siswa kelas 7 dan kelas 8 berkumpul di lapangan upacara. 

Menurut keterangan Humas SMP negeri 7 Kota Depok Kardi bahwa berkumpulnya siswa kelas 7 dan 8 yaitu untuk menghadiri pembukaan pesantren kilat di bulan suci Ramadhan sebagai wadah membina karakter akhlak yang merupakan sebagai ciri khas dari pelajar di kota Depok.

Dalam pantauan awak media arusnews acara tersebut turut dihadiri oleh Wahyu Hidayat selaku kepala sekolah SMP 7, Joko Sutrisno Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Depok dan para siswa kelas 7 dan 8 khususnya yang beragama Islam juga para guru untuk sama-sama membantu menertibkan acara yang akan dibuka di bulan suci Ramadhan sebagai acara pesantren kilat Ramadhan.

Dalam kata sambutannya yang diberikan Wahyu Hidayat dirinya menuturkan" Bahwa baru tahun ini para siswa di SMP negeri 7 bisa melakukan pesantren kilat secara offline tatap muka selama era pandemi covid 19 kemarin yang menjadi wabah global dunia khususnya yang ada di Indonesia.

"Kita harus sama-sama bersyukur dan inilah wujud bersyukur keluarga besar SMP negeri 7 khususnya para siswa untuk melaksanakan pesantren kilat Ramadhan sebagai wadah membentuk rohani yang tangguh siswa yang berkarakter dan berakhlak sehingga bisa menjadikan ilmu yang bermanfaat untuk lingkungan bangsa negara juga agamanya yang merupakan implementasi dari manfaat dunia dan akhirat semoga kedepannya negara kita sudah bisa terbebas dari wabah demi ini dan kita bisa terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif untuk membina dan menumbuhkembangkan keimanan dan rasa tanggung jawab bagaimana tugas dan fungsi pokok dari seorang siswa yaitu belajar mengejar cita-cita agar bisa manfaat dunia akhirat" tutur Wahyu Hidayat (Kepsek SMPN 7 Ciimangis).

Sementara menjelang acara dibuka oleh Joko Sutrisno selaku Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Depok. Joko mengungkapkan bahwa para siswa kedepannya harus memiliki sifat dan karakter yang di dibungkus oleh Akhlak Yang mulia sehingga inilah yang akan menjadikan kota Depok menjadi kota yang memiliki akhlak dan kita bisa sekaligus membantah stempel di beberapa media beberapa minggu yang lalu Depok distempel dalam sebuah media nasional sebagai Kota intoleran pertama di Indonesia.

Di acara pesantren kilat Ramadhan ini kita sama-sama berharap para siswa bisa menggali mendalami ilmu agama walaupun hanya beberapa saat beberapa hari tapi saya berharap setiap saat baik di rumah di masjid di tempat-tempat ibadah di luar sekolah tetap para siswa dituntut untuk mempelajari agama nya agar memiliki karakter yang budi pekerti yang bagus dan berakhlak mulia tandas" Joko Sutrisno (Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Depok). Dan dengan membaca bismillahirrohmanirrohim pesantren kilat Ramadhan pagi ini saya nyatakan dibuka.

Tjep/Red

Topik : Ramadhan Religi peduli siswa Siswa Prestasi

Artikel yang mungkin Anda suka