15%

Gebyar Sokat Ceria, Bertabur Bintang Berbudaya & Berkarakter

18-Dec-2019

Arus Depok. Gebyar Sokat Ceria (Cerdas dan Berbudaya) yang orang awam biasa disebut juga Pentas seni merupakan ajang yang ditunggu-tunggu para siswa SMP atau SMA untuk mengekspresikan diri. Rasanya belum lengkap kalau belum unjuk gigi lewat pensi. Nggak jarang pensi menampilkan karya yang menakjubkan, dengan tema khusus dan spektakuler.

Kalau ngomongin Pentas Seni Sekolah, benarkah Pensi Sebagai Ajang Kreatifitas dan Eksistensi?? bener gak sih? apa sih makna dari Pentas Seni Sekolah? mengapa sekolah mengadakan Pentas Seni di tiap tahunnya atau juga saat sekolah berulang tahun? Dekade ini, banyak sekolah yang rutin mengadakan pentas seni (pensi) tiap tahunnya, satu diantaranya adalah SMPN 1.Depok, Memang mayoritas Pensi diadakan oleh Sekolah Menengah Atas dan Pertama sehingga acara-acara semacam ini mayoritas dikuasai oleh para remaja.

Kadisdik Kota Depok Turut Menghibur Di Acara Gebyar Sokat Ceria.

Pentas Seni Sekolah SMPN.1 Depok kali ini mengusung Tema “ELVSIUM” dilaksanakan pada selasa (17-12-2019)  yang dilatar belakangi oleh kesadaran bahwa para siswa mempunyai bakat yang dapat dimanfaatkan untuk menciptakan suatu karya kreasi yang akan menjadi kenangan para siswa untuk selamanya. Kegiatan pentas seni adalah ajang untuk menunjukkan bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh para siswa

Acara pensi dibuka pukul 09.00.wib pagi oleh kadisdik kota Depok H.M Thamrin.

Pentas Budaya Tradisional & Modern Pun Turut Di Sajikan

Dalam kata sambutan Kadisdik menuturkan" saya atas nama Dinas Pendidikan kota Depok sangat mengapresiasi pada acara Gebyar Sokat Ceria, karna kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik sekali, dari kita untuk kita"tutur Thamrin

Band The Sokat, Turut Meramaikan Acara

Lebih lanjut Kadisdik menjelaskan ; kegiatan seperti ini juga adalah progam dari Dinas Pendidikan yang di selenggarakan oleh sekolah masing-masing, bukan hanya nilai akademiknya saja, non akademiknya juga kita kedepankan asah bakat minat mereka yang selama ini dimiliki anak-anak kita ini, dan Alhamdulillah.

"SMPN 1 Depok ini sekarang sudah ditetapkan sebagai sekolah 'SENI' kedepannya Bidang kesenian dan kebudayaan di SMPN.1Depok ini akan lebih ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Harapannya kegiatan apresiasi pentas Seni ini senantiasa terus dilakukan karena ini kegiatan yang positif setelah kemaren anak-anak kita melaksanakan penilaian akhir semester satu kemudian dilaksanakan kegiatan seni dan budayanya dan ada juga yang melaksanakan kegiatan olahraganya sehingga keseimbangan Akademik dan nonAkademik disemua satuan pendidikan terus dilaksanakan dengan baik" pungkas HM.Thamrin selaku Kadisdik kota Depok.

Degung & Gamelan Turut Membuka Konser Gebyar Sokat Ceria

Dalam pantauan awak media Arusnews, acara di hadiri oleh para artis di era Medsos seperti Kiff Nunu, Arasy Buana dan Bd Mail. Berbagai pentas seni baik yang seni tradisional maupum modern. Hal ini lah semua di garap langsung dengan panitia seluruh nya siswa kelas 8 dan 9.

Ruly.

Topik : Siswa Prestasi

Artikel yang mungkin Anda suka