15%

HGN 2022 Kel. Besar SMPN 3 Ngaglik Sleman, Tebarkan Apresiasi Untuk Para Guru Purnabakti & Mutasi

26-Nov-2022

Arus Yogyakarta. Sebagai orang yang berprofesi sebagai guru di hari ulang tahun guru 2022 tahun ini banyak mendapatkan apresiasi dari semua kalangan baik dari institusi Dinas Pendidikan kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia serta apresiasi dari para siswa guru tersebut sendiri di dalam satu institusi internal sekolahan tempat para guru tersebut mengajar. 

Begitu pula halnya dengan wilayah sektor Pendidikan Kabupaten Sleman khususnya SMP Negeri 3 Ngaglik Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Bertepatan di hari Sabtu, (26/11/2022) puluhan guru beserta staf SMP 3 Ngaglik mulai memasuki bus wisata yang akan mengantar keluarga besar SMP 3 Ngaglik untuk membuat acara pelepasan dua guru purna bhakti (Tri Eriyanti Heriningsih,SP.d, dan Suroso, SP.d), satu staf TU Ulya Risni Istiyanti,AM,d yang mengalami mutasi menjadi asisten pribadi Bupati Sleman.

Lokasi yang dituju adalah tempat wisata Bukit Alam Bandungan, Taman bunga New Celosia kabupaten Semarang Jawa Tengah, Rombongan mulai tiba di Bukit Alam Resto tepat pukul 13.30 WIB diawali dengan salat berjamaah bagi para guru yang memeluk agama Islam serta dimulai dengan acara ceremony pelepasan dua guru purna bakti dan satu staf TU yang mengalami mutasi menjadi aspri Bupati Sleman.

Nurul Khasanah selaku pembawa acara pada acara tersebut dan juga beliau sebagai guru IPA di SMP 3 Ngaglik Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Diawali dengan kata sambutan yang dibawakan oleh Sri Suharti selaku kepala sekolah SMP 3 Ngaglik Sleman.

Dalam sambutannya Sri Suharti menuturkan" saya atas nama pribadi dan keluarga besar SMP 3 Ngaglik mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada dua rekan kita bapak Suroso, ibu Eriyanti Heriningsih yang telah memasuki masa Purna baktinya dengan pengabdian yang lama untuk membentuk dan memberikan ilmunya kepada para siswa di SMP 3 Ngaglik dan kita berharap walaupun dirinya sudah pernah bakti tetapi silaturahmi tetap harus dijaga. 

Juga saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Ibu Ulya Risni Istiyanti atas dedikasinya di SMP negeri kami 3 Ngaglik Sleman Semoga di tempat baru nanti akan mendapatkan karir yang lebih cerah dan bisa memberikan dedikasinya sebagai aparatur sipil negara sehingga memberikan kebaikan bagi semua pihak khususnya bagi keluarga" tutur Sri Suharti Kepala Sekolah SMPN 3 Ngaglik Sleman.

Memasuki acara selanjutnya pemberian kenang-kenangan sebagai bentuk apresiasi pengabdian pada siswa di sekolah SMPN 3 Ngaglik Sleman. Rasa haru dan bangga nampak terlihat dalam pantauan awak media arusnews yang ikut meliput ke lokasi wisata di wilayah kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh crew arusnews pasca acara tersebut. Panitia acara mulai mengarahkan peserta dengan menaikkan mobil shuttle bus menuju lokasi taman bunga new Celosia yang lokasinya tidak jauh dari bukit alam. 

Dalam acara tersebut nampak terjadi keakraban semua pihak dan tanpa jarak antara guru dengan staf TU pimpinan kepala sekolah selaku pimpinan di SMP 3 negeri Sleman dan juga security serta staf kebersihan yang semuanya ikut membaur dalam nuansa ke keluargaan di tempat destinasi wisata taman bunga New Celosia Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Rombongan kembali menuju Jogja tepat pukul 17.00 Wib dan sampai di tempat tujuan SMPN 3 Ngaglik Sleman tepat pukul 21.00 Wib.

Red 

Topik : pgri Guru Prestasi tokoh peduli DIY

Artikel yang mungkin Anda suka