15%

Ketua FTBM Jabar Lantik Pengurus TBM, Siap Mendukung & Bersinergi

25-Mar-2021

Arus Bandung. Forum Tempat Baca Masyarakat di hari Senin (22/3/2021) telah melaksanakan pelantikan pengurus Forum TBM Kabupaten Subang masa priode (2021-2026). Kegiatan pelantikan bertempat di Wisma PGRI Kabupaten Subang Jl. Arief rahman Hakim. b

Dalam pantauan Crew ArusNews, kegiatan berlangsung dimulai jam 09:00 hingga jam 12:00 Wib. Pelantikan selain dihadiri oleh calon pengurus terpilih dan undangan  pegiat Literasi kabupaten Subang Hadir Pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang Tatang Komara, Toto Suyanto Sebagai kabid Dikmas Kabupaten Subang, Lilis Suryani sebagai Kabid Pengembangan budaya baca Dinas perpustakaan dan kearsipan kabupten Subang serta dari Forum TBM jabar hadir ketua Plt Santi Susilawati, Rohman Gumilar Seksi keorganisasian dan  Yudi Adityawan dari Divisi program.

Dalam sambutannya Tatang Komara selaku Kadisdik Subang menuturkan" Saya mendukung sepenuhya terhadap gerakan literasi yang sudah dilakukan oleh pegiat literasi Subang apalagi kini sudah dilaksanakan pelantikan dan para anggotanya dari berbagai unsur sehingga gerakan literasi di kabupaten Subang ini semakin berwarna dan tercapainya IPM yang literat serta berintegritas.

Disisi lain Disdik siap bersinergi dengan Forum TBM untuk sama-sama menjalankan program literasi di kabupaten Subang.

Pasca pelantikan para pengurus Forum TBM Kabupaten Subang langsung mengadakan rapat kerja yang didampingi oleh pengurus Forum TBM Jabar. 

Dalam raker berisi akan mendata kebutuhan dan permasalahan serta penggalian ide program kerja untuk dijadikan sebagai bahan penyusunan program kerja yang berkesinambungan dan menggali masalah-masalah yang dihadapi oleh para pegiat literasi atau para pengelola TBM dan itu akan menjadi bahan utama untuk segera relisasikan atau mencari titik temu dan  bisa diselesaikan oleh  forum.

Dalam kesempatan itu juga Forum TBM jabar melakukan simbolis donasi buku kepada Forum TBM Subang. Dengan penyerahan simbolis buku juga diterima FTBM Jabar dari pegiat literasi Kabupaten Subang  yaitu Teguh Deni Aljabar sebanyak 4 buah buku hasil dari karya tulisnya yaitu buku antologi puisi, lentera kampus, merdeka covid 19 dan kyai preman.  

Permasalahan yang sudah menjadi umum di tiap Daerah yaitu tentang legalitas TBM, TBM mandiri atau yang tidak menginduk pada Satuan pendidikan banyak yang belum memiliki legalitas karena terkendala dengan birokrasi peraturan di Dinas Pendidikan yang belum bisa mengeluarkan Ijin oprasional pada TBM Mandiri namun di beberapa daerah sudah bisa ditempuh dengan program perijinan satu atap dan dimasa pandemi ini pemohon perijinan bisa dilakukan secara online. 

 Dalamkesempatan tersebut ketua terpilih Hasanudin berharap setelah dilantiknya Forum TBM kabupaten Subang bisa bekerja secara optimal dan para pengurus bisa bekerjasama dengan solid dengan disertainya komunikasi yang baik setiap divisi agar visi-misi forum bisa tercapai.

Red.

Topik : literasi

Artikel yang mungkin Anda suka

Literasi Digital Nasional Diadakan Kominfo Untuk Masyarakat Bali

Literasi Digital Nasional Diadakan Kominfo Untuk Masyarakat Bali