15%

Pendidik, Orang Tua Didik Untuk Anak Didik Yatim. Puluhan Siswa Yatim SMPN 5 Kota Depok Disantuni

23-Aug-2022

Arus Depok. Masih dalam nuansa bulan Muharram 1444H. Ada suatu hal lazim di laksanakan setiap memasuki bulan Muharram oleh mayoritas ummat Islam menyantuni anak-anak yatim-piatu (Leberan Anak Yatim).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang langsung dibacakan oleh siswa kelas 8.

Dalam pantauan crew media Arusnews, Senin (22/8/2022) pada leading sektor pendidikan ada tak mau tertinggal mengambil peran. Dalam melaksanakan event mulai tersebut. Ya merekalah keluarga besar SMPN 5 Beji Kota Depok. Dengan mengadakan acara kegiatan santunan untuk para siswa/i yang berstatus Yatim dan piatu. 

Berdasarkan informasi yang bisa dihimpun crew media Arusnews melalui Eti Sukmawati selaku ketua panitia pelaksana acara santunan. Dana yang berhasil dihimpun galang pada kegiatan tersebut Rp. 23.800.000. Dana ini merupakan sumbangan dari para guru, kepala sekolah dan orang tua siswa.

Dalam pendistribusian dana santunan Yatim, kami tidak membedakan status nya Yatim baik Musim maupun Non Muslim. Bagi kami mereka juga anak didik kami semua nya.

Gesit Indarbuana Kepala UPTD pendidikan SMPN 5 Beji Kota Depok

Sementara saat Kepala UPTD pendidikan SMPN 5 Kota Depok Gesit Indarbuana dalam kata sambutannya. Dirinya menuturkan" Jumlah Yatim di SMPN 5 Kota Depok ada 55 siswa. Dengan kegiatan ini. Kita semua berharap. Dapat tumbuh rasa peduli terhadap sesama lintas agama suku dan golongan. Dan kami pun di SMPN 5 Kota Depok telah terap Kurikulum Merdeka Belajar.

Red

Topik : peduli siswa Siswa Prestasi Depok

Artikel yang mungkin Anda suka