15%

Ratusan Siswa & Guru SMP Islam Parung, Kunjungi SMK 2 Kasihan Rujukan Sekolah Seni Nasional

18-Jan-2020

AAcep Haryadi Saat Beri Arahan Pada Siswa Menuju Yogyakarta.

Arus Yogyakarta. Siapa yang tak kenal Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, banyak sekali julukan terutama julukan kota pelajar dan Kota seni. Banyak sekali seniman level Nasional dan Internasional lahir dari Provinsi ini.

Sebut saja SMM Negeri (Sekolah Menengah Musik) 2 kasihan Bantul Yogyakarta. Dalam data yang berhasil di himpun awak media Arusnews, sekolah ini kebanggaan Nasional di bidang musik.

Hal ini lah yang membuat ketertarikan khususnya Keluarga besar SMP Islam Parung Bogor Jawa barat. Sabtu, (18/1/2020) sejumlah 290 orang Keluarga besar SMP Islam Parung yang terdiri dari Kepala Sekolah (Acep Haryadi), Para Guru beserta siswa mengunjungi Sekolah SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta.

Ratusan Siswa, hadir sejak pukul 10:00 Wib. Di sambut dengan oleh Agus Suranto (Kepala Sekolah SMK Negeri 2 kasihan Bantul Yogyakarta) beserta para guru dan siswa Sekolah Musik yang di miliki SMK Negeri tersebut.

Menjelang bertolak menuju SMK Negeri 2 kasihan, Acep Haryadi mengungkapkan " SMK Negeri 2 kasihan Bantul sengaja kita pilih dalam tujuan Study Tour kita, agar siswa bisa lihat langsung bagaimana seni musik di kemas dalam lingkungan sekolah dan mengjasilkan pemusik-pemusik berlevel Nasional bahkan Internasional.

Dalam pantauan awak media Arusnews, Acara di awali oleh tampilan musik orkestra SMKNegeri 2 kasihan, dengan membawakan lagu Indonesia Raya.

Dalam kata sambutannya Agus selaku Kepala Sekolah menuturkan" Kami beberapa hari lalu sempat dibuat tidak enak tidur, karena akan kedatangan tamu dari Provinsi jawa barat Bogor yaitu SMP Islam Parung. Sekarang terjawablah sudah.

Agus Suranto (Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta).

Orkestra Dimiliki SMK Negeri 2 Kasihan Bantul

"Terimakasih sudah berkenan untuk kunjungi sekolah kami. Memang sekolah kami di proyeksikan sebagai sekolah seni. Diantaranya Orkestra yang baru saja bapak, ibu serta anak-anak saksikan, adalah hampir setiap tahun di minta tampil di Istana Negara dalam acara ke negaraan.

Para Siswa SMK Negeri 2 Kasihan Bantul

" Dengan Musik kita bisa berbicara cinta dan kasih sayang, jika upaya lain sudah tidak bisa ditempuh, itu ungkapan pemusik senior Internasional. 

Ke Akraban 2 Kepala Sekolah.

"Semoga dengan kunjungan ini bisa berikan manfaat besar bagi pendidikan di Sekolah SMP Islam Parung, ingat biarkan anak didik tentukan pilihan sendiri, jika minat sekolah di bidang Musik dan seni. Agar Siswa terpanggil tanpa paksaan dari manapun" Pungkas Agus Suranto (Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kasihan).

Topik : Siswa Prestasi

Artikel yang mungkin Anda suka