15%

Akhirnya Kembali Yusuf Sihite Terpilih Ketua Rw07 Cisalak Sukmajaya "JURDIL & Transparans"

13-Jul-2022

Arus Depok. Sistem Demokratisasi tidak hanya ada dan di edukasi melalui partai politik serta pemilu (Pemilihan Umum). Namun hal ini juga di berikan edukasi melalui pemilihan ketua Rw.

Hal ini pula yang di lakukan oleh warga melalui perwakilan pengurus Rt, Pengurus PKK di Rw, Tokoh masyarakat, dan karang taruna di wilayah Rw07 Cisalak Sukmajaya Kota Depok Jawa Barat, Rabu (13/7/2022).

Melalui informasi yang berhasil dihimpun oleh crew Arusnews, pemilihan ketua Rw07 pada putaran ke1 sempat mengalami seri antara Ahmad Ghozali Calon ketua Rw No.1 VS Yusuf Sihite No.2 (petahana). Pada hari Ahad, (26/6/2022) dihalaman Mushola Al-Ikhwan Rt03/07, yang saat itu sebagai ketua pemilihan adalah Agus Syahroni, dengan formasi suara Total pemilih : 34. Ahamad Gojali : 16 suara Yusuf Sihite : 16 suara, Abstain : 1 dan Tidak hadir : 1.

Namun, bertepatan hari Rabu, (13/7/2022) dilokasi yang sama kembali warga melakukan pemilihan ulang. Dalam pantauan awak media Arusnews. Acara di mulai pukul 20:00 Wib dengn di awali menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta ketua panitia membacakan tartib dan peraturan dalam pemilihan ketua Rw07 Cilsalak Pasar Sukmajaya Kota Depok.

Hadir dalam acara pemilihan, Yusuf Sihite (Ketua Rw petahana), Ahmad Gojali (Calon Ketua Rw), perwakilan ketua Rt, Sekretaris dan Bendahara (Rt01 - 06), Tokoh masyarakat, Pengurus PKK dan Karang Taruna yang semuanya berjumlah 63 suara Sah dengan di ketuai dalma pemilihan ketua Rw pada putaran ke 2 ini adalah Ngajono.

Hasil Penghitungan Suara Yusuf Sihite Terpilih Kembali Ketua Rw07

Penghitungan suara pada malam itu terpaut 9 suara (Yusuf Sihite 36 Suara, Ahmad Gojali 27 Suara).

Yusuf Sihete Ketua Rw07 Terpilih

Dalam kata sambutannya, Yusuf Sihite selaku ketua Rw07 terpilih menuturkan dihadapan awak media Arusnews" Saya secepatnya akan menyusun formatur kepengurusan Rw yang baru. Dan akan melakukan rekonsiliasi semua elemen masyarakat tanpa memandang status sosial apapun sehingga warga di Rw07 bisa hidup rukun aman dan saling ber toleransi satu dengan lainnya" tandas Yusuf Sihite (Ketua Rw07 terpilih).

Ru/tjep/Red

Topik : Aksi KAMI Aksi Ummat

Artikel yang mungkin Anda suka